CYCENT ENTERPRISE POS
Cycent Enterprise POS merupakan sebuah layanan POS (Point of Sales) yang mendukung banyak cabang ke dalam 1 pusat yang terintegrasi. Aplikasi POS ini cocok digunakan untuk Restoran, Cafe, Hotel, Food Court maupun Supermarket yang memiliki banyak outlet dan ingin terus berkembang.
Aplikasi ini terdiri dari 2 bagian, yaitu HQ dan Client, dimana HQ adalah pusat penginputan dan pengaturan data baik itu data harga, data produk, data promo, data user dan data lain nya. Sedangkan Client adalah aplikasi POS
FITUR HQ :
Seperti telah dibahas, aplikasi kasir ini memiliki dua bagian yakni HQ dan POS. Sekarang, kami akan membahas fitur pada bagian HQ yang akan mempermudah bisnis Anda.
Administration
Anda bisa mengatur berbagai sistem sesuai dengan bisnis Anda. Mulai dari model penjualan, jenis pembayaran, tipe komputer hingga yang paling penting mengatur bill dan pembayaran.
Anda bisa mengatur bagaimana mode penjualan apakah hanya makan di tempat melayani delivery dan sebagainya. Fungsi dari fitur Administration ialah sebagai berikut
- Sale Mode
Anda bisa mengatur mode penjualan mulai dari makan ditempat, penjualan secara aplikasi online dan sebagainya. Kemudian Anda juga bisa mengatur ketika ada rombongan yang datang maupun pengunjung umum biasa.
- Credit Card Type
Anda bisa menambahkan berbagai bank untuk menerima pembayaran kartu kredit.
- Payment Type
Semakin banyak pilihan pembayaran semakin membuat pelanggan nyaman. Anda bisa menambahkan berbagai tipe pembayaran mulai dari cash, kartu debit hingga uang elektronik.
- Computer Type
Atur jenis komputer yang ada pada layanan apakah untuk kasir, administrasi dan sebagainya.
- Manage Computer
Atur komputer mana saja yang dapat berfungsi apakah Anda ingin menggunakan seluruh komputer atau hanya sebagian.
- Manage Printer
Tambahkan berbagai jenis printer dan atur setiap sistem percetakan sesuai dengan kebutuhan bisnis.
- Manage Receipt
Kelola tanda terima untuk membuat bisnis menjadi lebih transparan dan membuat laporan dengan lebih akurat.
- Manage Bill
Ketahui bill yang diterima dari berbagai pembelian yang dilakukan oleh konsumen.
- others
User Management
Ketika menjalankan bisnis khususnya bisnis makanan, tentu Anda harus mengatur menu yang bisa pelanggan pilih. Jika menu kosong maupun ada menu baru maka Anda bisa menambahkannya dengan mudah.
Selain itu, Anda juga perlu mengatur karyawan toko untuk mengetahui siapa saja yang bertugas. Hal yang cukup penting lainnya ialah manage role dimana Anda bisa menentukan fungsi dan kewenangan karyawan dalam menggunakan sistem.
Berikut ini ialah fitur dari User Management
- Manage Menu
Tentukan menu apa yang akan Anda sajikan kepada pelanggan. Menu bisa diubah setiap hari atau jika ada menu yang habis Anda bisa mengaturnya.
- Manage Module
- Manage Role
Atur siapa yang bisa menggunakan aplikasi dengan mudah.
- Register User
Tambahkan pengguna yang dapat mengakses aplikasi dan sistem.
Manage Master
Fitur ini sangat penting dalam sistem aplikasi food court yang memiliki banyak menu. Dimana setiap menu tentu memiliki kode yang berbeda beserta pemesanan yang berbeda pula.
Anda memberikan kode yang berbeda untuk setiap makanan dan mengetahui jumlah terbaru dari setiap menu. Pengelompokkan kategori makanan dan menu juga bisa berjalan dengan mudah.
Berikut ini ialah fitur dari Manage Master
- Merchant Data
Atur data merchant dengan mudah.
- Brand Data
- Shop Data
- Product Data
Tambahkan produk dengan informasi yang detail dengan kode produk, nama produk hingga pemesanan produk.
- Product Price
Manage Promotion
Pemberian promosi dan potongan harga mampu membantu mendatangkan para pelanggan. Anda bisa menerapkan lebih dari satu diskon dan bekerja sama dengan bank maupun pembayaran elektronik lainnya.
Dengan menggunakan fitur manage promotion ini, Anda bisa mengatur apa saja diskon yang berlaku hingga bentuk diskon tersebut. Apakah potongan 50 persen atau buy 1 get 1.
Anda juga bisa mengatur kapan setiap promo dan diskon akan selesai.
Reports
Tentu setiap bisnis membutuhkan laporan lengkap untuk mengetahui setiap kegiatan bisnis yang berlangsung. Cycent Entreprise POS menyediakan fitur Reports yang memungkinkan Anda memiliki laporan yang lengkap.
Anda bisa mengetahui penjualan tertinggi, produk yang paling laris hingga diskon yang paling banyak digunakan.Berikut ini ialah fitur yang dimiliki oleh Reports
- Promotion
Atur promosi yang tersedia untuk menarik pelanggan. Anda bisa mengatur penggunaan promosi hingga waktu berlakunya.
- Pricing
- User
- Product
- Sales
- Top Sales
Ketahui produk unggulan yang menjadi top sales dan mendapatkan penjualan tertinggi.
- Top Payment Type
- Top Sales Mode
- Top Promotion
- Top Discount
FITUR POS :
Fitur POS (Point of Sale) merupakan sebuah sistem kasir yang lebih modern dan sederhana. Berikut ini ialah fitur yang dimiliki oleh aplikasi pos.
Sales Mode ( dine-in, take away, delivery, go food, grab food)
Kasir bisa mengatur pemesanan pelanggan apakah ingin makan di dalam restoran, delivery ataupun dengan aplikasi gojek online.
Product List Menu & images
Memudahkan kasir untuk menginput pesanan dari setiap menu yang dipesan pelanggan. Terdapat pula fitur images untuk mempermudah kasir.
Promotion
Fitur yang memberikan informasi terkait dengan promosi yang sedang berlangsung bagi para pelanggan.
Discount
Fitur diskon memudahkan kasir bisa langsung memberikan potongan harga langsung terhadap produk promosi.
Bill Detail
Membuat bill yang lengkap terkait dengan jumlah harga, produk yang dibeli beserta dengan pajak.
Modifier
Melakukan modifikasi dari sistem yang digunakan
Search
Mencari menu yang dibeli oleh pelanggan
Product Pricing
Memberikan dan mengatur harga setiap produk
Multi Payment
Mengatur transaksi pilihan pembayaran oleh pengunjung
Bill Receipt Report
Membuat bill pelanggan dan memberikan informasi yang lengkap
Sales Report
Memberikan laporan penjualan yang lengkap
End Day of Report
Mencetak transaksi harian
Fitur lainnya dari aplikasi POS ini ialah
- Printer Selection
- Void Receipt
- Void Item
- User authorization
- Cashier Management
- Cashier Report
- Sales by Product
FAQ
Apa itu License, sehubungan dengan database saya?
License adalah akses pengguna yang dapat melakukan login ke backend HQ dan login ke desktop POS yang terhubung dengan database Anda.
Apakah ada penambahan biaya jika menambah pengguna ?
Tidak ada tambahan biaya lagi jika menambah pengguna, karna sudah unlimited, namun jika ingin menambah license, ada tambahan biaya nya.
Apakah harus selalu terhubung ke internet ketika menggunakan Cycent Enterprise POS ?
Tidak diperlukan selalu terhubung ke internet, karna aplikasi POS bisa tetap jalan tanpa koneksi internet. Jika ingin melakukan sinkronisasi produk / data sales, baru di koneksikan dengan internet
Apa kelebihan Cycent Enterprise POS dibandingkan dengan produk sejenis diluar sana?
Cycent Enterprise POS memiliki fitur lengkap yang dapat membantu UMKM hingga perusahaan besar dalam menjalankan usaha, mudah digunakan dan memiliki harga yang terjangkau.
Apakah nantinya saya bisa meminta demo atau training?
Anda dapat mengajukan demo dengan menghubungi kami. Nanti akan kami jadwalkan demo nya.
Masih memiliki pertanyaan lainnya?
Silahkan klik chat untuk diskusi lebih lanjut.