fbpx

CYCENT ENTERPRISE POS

Cycent Enterprise POS merupakan sebuah layanan POS (Point of Sales) yang mendukung banyak cabang ke dalam 1 pusat yang terintegrasi. Aplikasi POS ini cocok digunakan untuk Restoran, Cafe, Hotel, Food Court maupun Supermarket yang memiliki banyak outlet dan ingin terus berkembang.

Aplikasi ini terdiri dari 2 bagian, yaitu HQ dan Client, dimana HQ adalah pusat penginputan dan pengaturan data baik itu data harga, data produk, data promo, data user dan data lain nya. Sedangkan Client adalah aplikasi POS

 

FITUR HQ :

Seperti telah dibahas, aplikasi kasir ini memiliki dua bagian yakni HQ dan POS. Sekarang, kami akan membahas fitur pada bagian HQ yang akan mempermudah bisnis Anda.

 

Administration

Anda bisa mengatur berbagai sistem sesuai dengan bisnis Anda. Mulai dari model penjualan, jenis pembayaran, tipe komputer hingga yang paling penting mengatur bill dan pembayaran.

Anda bisa mengatur bagaimana mode penjualan apakah hanya makan di tempat melayani delivery dan sebagainya. Fungsi dari fitur Administration ialah sebagai berikut

  • Sale Mode

Anda bisa mengatur mode penjualan mulai dari makan ditempat, penjualan secara aplikasi online dan sebagainya. Kemudian Anda juga bisa mengatur ketika ada rombongan yang datang maupun pengunjung umum biasa.

  • Credit Card Type

Anda bisa menambahkan berbagai bank untuk menerima pembayaran kartu kredit.

  • Payment Type

Semakin banyak pilihan pembayaran semakin membuat pelanggan nyaman. Anda bisa menambahkan berbagai tipe pembayaran mulai dari cash, kartu debit hingga uang elektronik.

  • Computer Type

Atur jenis komputer yang ada pada layanan apakah untuk kasir, administrasi dan sebagainya.

  • Manage Computer

Atur komputer mana saja yang dapat berfungsi apakah Anda ingin menggunakan seluruh komputer atau hanya sebagian.

  • Manage Printer

Tambahkan berbagai jenis printer dan atur setiap sistem percetakan sesuai dengan kebutuhan bisnis.

  • Manage Receipt

Kelola tanda terima untuk membuat bisnis menjadi lebih transparan dan membuat laporan dengan lebih akurat.

  • Manage Bill

Ketahui bill yang diterima dari berbagai pembelian yang dilakukan oleh konsumen.

  • others

 

User Management

Ketika menjalankan bisnis khususnya bisnis makanan, tentu Anda harus mengatur menu yang bisa pelanggan pilih. Jika menu kosong maupun ada menu baru maka Anda bisa menambahkannya dengan mudah.

Selain itu, Anda juga perlu mengatur karyawan toko untuk mengetahui siapa saja yang bertugas. Hal yang cukup penting lainnya ialah manage role dimana Anda bisa menentukan fungsi dan kewenangan karyawan dalam menggunakan sistem.

Berikut ini ialah fitur dari User Management

  • Manage Menu

Tentukan menu apa yang akan Anda sajikan kepada pelanggan. Menu bisa diubah setiap hari atau jika ada menu yang habis Anda bisa mengaturnya.

  • Manage Module
  • Manage Role

Atur siapa yang bisa menggunakan aplikasi dengan mudah.

  • Register User

Tambahkan pengguna yang dapat mengakses aplikasi dan sistem.

 

 Manage Master

Fitur ini sangat penting dalam sistem aplikasi food court yang memiliki banyak menu. Dimana setiap menu tentu memiliki kode yang berbeda beserta pemesanan yang berbeda pula.

Anda memberikan kode yang berbeda untuk setiap makanan dan mengetahui jumlah terbaru dari setiap menu. Pengelompokkan kategori makanan dan menu juga bisa berjalan dengan mudah.

Berikut ini ialah fitur dari Manage Master

  • Merchant Data

Atur data merchant dengan mudah.

  • Brand Data
  • Shop Data
  • Product Data

Tambahkan produk dengan informasi yang detail dengan kode produk, nama produk hingga pemesanan produk.

  • Product Price

 

 Manage Promotion

Pemberian promosi dan potongan harga mampu membantu mendatangkan para pelanggan. Anda bisa menerapkan lebih dari satu diskon dan bekerja sama dengan bank maupun pembayaran elektronik lainnya.

Dengan menggunakan fitur manage promotion ini, Anda bisa mengatur apa saja diskon yang berlaku hingga bentuk diskon tersebut. Apakah potongan 50 persen atau buy 1 get 1.

Anda juga bisa mengatur kapan setiap promo dan diskon akan selesai.

 

Reports

Tentu setiap bisnis membutuhkan laporan lengkap untuk mengetahui setiap kegiatan bisnis yang berlangsung. Cycent Entreprise POS menyediakan fitur Reports yang memungkinkan Anda memiliki laporan yang lengkap.

Anda bisa mengetahui penjualan tertinggi, produk yang paling laris hingga diskon yang paling banyak digunakan.Berikut ini ialah fitur yang dimiliki oleh Reports

  • Promotion

Atur promosi yang tersedia untuk menarik pelanggan. Anda bisa mengatur penggunaan promosi hingga waktu berlakunya.

  • Pricing
  • User
  • Product
  • Sales
  • Top Sales

Ketahui produk unggulan yang menjadi top sales dan mendapatkan penjualan tertinggi.

  • Top Payment Type
  • Top Sales Mode
  • Top Promotion
  • Top Discount

FITUR POS :

Fitur POS (Point of Sale) merupakan sebuah sistem kasir yang lebih modern dan sederhana. Berikut ini ialah fitur yang dimiliki oleh aplikasi pos.

 

Sales Mode ( dine-in, take away, delivery, go food, grab food)

Kasir bisa mengatur pemesanan pelanggan apakah ingin makan di dalam restoran, delivery ataupun dengan aplikasi gojek online.

 

Product List Menu & images

Memudahkan kasir untuk menginput pesanan dari setiap menu yang dipesan pelanggan. Terdapat pula fitur images untuk mempermudah kasir.

 

Promotion

Fitur yang memberikan informasi terkait dengan promosi yang sedang berlangsung bagi para pelanggan.

 

Discount

Fitur diskon memudahkan kasir bisa langsung memberikan potongan harga langsung terhadap produk promosi.

 

Bill Detail

Membuat bill yang lengkap terkait dengan jumlah harga, produk yang dibeli beserta dengan pajak.

Modifier

Melakukan modifikasi dari sistem yang digunakan

 

Search

Mencari menu yang dibeli oleh pelanggan

 

Product Pricing

Memberikan dan mengatur harga setiap produk

 

Multi Payment

Mengatur transaksi pilihan pembayaran oleh pengunjung

 

Bill Receipt Report

Membuat bill pelanggan dan memberikan informasi yang lengkap

 

Sales Report

Memberikan laporan penjualan yang lengkap

 

End Day of Report

Mencetak transaksi harian

Fitur lainnya dari aplikasi POS ini ialah

  • Printer Selection
  • Void Receipt
  • Void Item
  • User authorization
  • Cashier Management
  • Cashier Report
  • Sales by Product

 

FAQ

Apa itu License, sehubungan dengan database saya?

License adalah akses pengguna yang dapat melakukan login ke backend HQ dan login ke desktop POS yang terhubung dengan database Anda.

 

Apakah ada penambahan biaya jika menambah pengguna ?

Tidak ada tambahan biaya lagi jika menambah pengguna, karna sudah unlimited, namun jika ingin menambah license, ada tambahan biaya nya.

 

Apakah harus selalu terhubung ke internet ketika menggunakan Cycent Enterprise POS ?

Tidak diperlukan selalu terhubung ke internet, karna aplikasi POS bisa tetap jalan tanpa koneksi internet. Jika ingin melakukan sinkronisasi produk / data sales, baru di koneksikan dengan internet

 

Apa kelebihan Cycent Enterprise POS  dibandingkan dengan produk sejenis diluar sana?

Cycent Enterprise POS  memiliki fitur lengkap yang dapat membantu UMKM hingga perusahaan besar dalam menjalankan usaha, mudah digunakan dan memiliki harga yang terjangkau.

 

Apakah nantinya saya bisa meminta demo atau training?

Anda dapat mengajukan demo dengan menghubungi kami. Nanti akan kami jadwalkan demo nya.

 

Masih memiliki pertanyaan lainnya?

Silahkan klik chat untuk diskusi lebih lanjut.

Konsultasi Projek IT dengan Cycent

SCREENSHOT CYCENT POS ENTERPRISE

View Our Product

Back to Top