jasa iklan google
03 Sep

Jasa Iklan Google – Pemasaran digital adalah pemasaran yang sedang berkembang saat ini. Hal ini dikarenakan banyak orang yang mulai beralih untuk berbelanja secara online.

Berkat kemajuan teknologi dan komunikasi, kini banyak orang yang mulai berbisnis secara online tanpa memiliki toko fisik. Bagaimana cara mereka memasarkannya?

Tentunya cara terbaik ialah dengan melakukan pemasaran secara online melalui beragam plattform yang ada. Tidak hanya pemilik bisnis online, digital marketing bisa dilakukan oleh beragam bisnis dan beragam lini lainnya.

Lalu, berapa biaya yang dikeluarkan untuk pemasangan iklan di Google? Dalam artikel ini Anda akan mendapatkan informasi terkait biaya yang dikeluarkan.

Biaya Iklan Google Ads

Biaya Pembuatan Website

Nilai atau biaya Google Ads yang harus dibayar bergantung pada kata kunci dan tingkat persaingan termasuk ranking dari iklan yang bersangkutan.

Sistem akan meminta Anda untuk membebankan harga atau biaya untuk setiap kata kunci yang Anda pilih berdasarkan posisi / peringkat iklan. Biasanya ada 10 posisi rangking tinggi, sehingga akan berpengaruh pada biaya yang dibutuhkan.

Rata-rata biaya Google Ads paling murah di Indonesia, mulai dari Rp 500 untuk kata kunci bermerek Anda sendiri.

Sementara itu, jika harga per klik suatu produk atau layanan berkisar dari Rp1.000 hingga Rp5.000, atau bahkan lebih tinggi untuk kata kunci yang sangat kompetitif, hingga Rp10.000

Apakah Semakin Banyak Biaya Akan Semakin Banyak Klik?

Jasa Iklan Google Adword

Di Google Ads, pengiklan tidak dapat dengan mudah menetapkan biaya per klik menjadi jauh lebih tinggi daripada pengiklan lain, dan berharap iklan berada di urutan pertama.

Tetapi posisi iklan, biaya, dan jumlah klik yang diterima pengiklan bergantung pada banyak faktor.

Faktor-faktor yang menentukan keberhasilan kampanye Google Ads antara lain jenis kata kunci, persaingan, dan kualitas konten situs web.

  • Jenis kata kunci
    Dibandingkan dengan kata kunci produk yang jarang dicari, biaya per klik untuk kata kunci produk yang sangat kompetitif (seperti “sepatu”) pasti akan jauh lebih tinggi.
  • Kompetisi
    Berapa banyak pengiklan lain yang menggunakan kata kunci ini, dan jika cukup, harganya akan naik. Namun faktor persaingan bukanlah satu-satunya faktor yang menentukan harga per klik.
  • Kualitas Konten Landing Page
    Ini mungkin salah satu hal yang paling dilupakan pengiklan. Google Ads mengukur perilaku pengguna yang mengklik iklan Anda. Kemudian, ini akan memantau apakah sebagian besar pengguna menjelajah situs web Anda untuk waktu yang lama atau langsung meninggalkannya. Algoritme Google Ads akan melihat relevansi kata kunci dan iklan Anda. Semakin tidak relevan iklan tersebut, semakin mahal biaya per kliknya dan semakin sulit untuk muncul di tempat pertama.

Sistem seperti itu bertujuan untuk menampilkan iklan yang relevan dan berkualitas tinggi kepada pengguna. Jika setiap iklan yang diklik pengguna tidak cocok dengan apa yang mereka cari, maka pengguna akan meninggalkan Google itu sendiri.

Jika Anda berpikir bahwa beriklan melalui Google Ads membutuhkan banyak biaya. Namun ternyata memasang iklan melalui Google tidaklah semahal yang Anda pikirkan.

Bahkan pada awal pemasangan iklan Anda tidak akan membayar biaya aktivasi.

Bagaimana, apakah Anda sekarang sudah tahu biaya google Ads? Ternyata ada banyak faktor yang mempengaruhi biaya yang ditentukan.

 

Kami melayani berbagai Jasa Konsultasi IT seperti Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online, Jasa Pembuatan Mobile Apps, Jasa Adwords, Pemasaran Online, Konsultan Digital Marketing, Vendor Projek IT, Vendor Konsultan IT, Vendor IT, dan lain nya. Anda bisa menghubungi kami di www.cycent.co.id atau call/WhatsApp kami di 0812-8399-0099 dan kami siap membantu anda.

 

Konsultasi Projek IT dengan Cycent

 

Leave a comment