31 Oct

Beriklan dengan Google merupakan salah satu cara iklan yang paling diminati perusahaan. Namun beriklan di Google memerlukan Biaya Pasang Iklan di Google.

Meskipun memasang iklan melalui Google Ads dikenal tarif berbayar, namun masih banyak orang melakukan hal tersebut.

Fenomena ini tentu tak lepas dari hasil yang dutawarkan Google Ads bagi para penggunanya. Selama ini memang Google Ads dinilai mampu meningkatkan penjualan perusahaan.

Dari data yang ada, memang perusahaan yang menggunakan Google Ads dinilai mampu meningkatkan penjualan mereka lebih baik lagi

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa beriklan di Google Ads dikenakan biaya, apa Anda tau berapa biaya yang dikenakan untuk beriklan di Google?

 

Bagaimana Cara Menghitung Biaya Pasang Iklan di Google?

 

Seperti yang kita tau, di era digital ini, untuk meningkatkan penjualan, Anda harus bisa menggunakan berbagai platform digital dan pandai melakukan promosi digital.

Salah satu platform digital yang layak Anda gunakan adalah Google Ads. Meskipun berbiaya, namun tetap saja worth it untuk digunakan.

Untuk memasang iklan di Google memang berbayar. Harga yang akan Anda bayarkan ini dihitung berdasarkan lelang atau autiction.

Karena itu, kali ini kita akan membahas cara menentukan harga lelang tersebut untuk menentukan kisaran budget untuk beriklan di Google Ads.

 

Mari Menentukan Harga Iklan Per Klik di Google Ads

 

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bila Google menerapkan harga lelang bagi para pengguna jasa Google Ads.

Harga lelang ini bervariasi, namun umumnya adalah 800 rupiah untuk search, 150 untuk display, dan 30 rupiah untuk per-view video.

Meski terlihat murah, namun biaya ini merupakan hal yang krusial.

Karena itu Anda harus memanfaatkannya dengan baik dengan cara mencari kata kunci yang sesuai dengan produk Anda.

Pasalnya, Google akan menerima seluruh penawaran harga Anda, namun bukan berarti iklan Anda akan benar – benar tampil bila Anda menawar jauh dari harga pasar.

Misalnya saja, saat Anda menawar harga 200 rupiah per klik, Google akan tetap memenuhinya, namun iklan Anda tak akan tayang terlalu sering.

Karena hal ini lah kemampuan menghitung harga untuk memasang iklan di Google Ads menjadi hal yang sangat penting.

Untuk menentukan harga yang sesuai dengan pasaran Google sekaligus memaksimalkan anggaran yang ada, Anda dapat melakukan cara berikut ini.

 

Menghitung Adrank Saat Lelang

 

Cara pertama untuk menentukan harga iklan di Google Ads adalah dengan menghitung adrank iklan. Cara melakukan hal ini cukup mudah.

Untuk menghitung adrank, Anda cukup mengalikan harga maksimal iklan yang Anda inginkan dengan kualitas iklan dan format iklan yang digunakan.

Untuk menghitung kualitas iklan, Anda bisa menggunakan kisaran angka 1 hingga 10.

Kualitas iklan ini dapat Anda tentukan dari jumlah iklan muncul, rasio klik, dan kesesuaian iklan dengan keinginan Anda.

Saat melakukan perhitungan adrank ini, Anda tak boleh lupa, bahwa penawaran harus dilakukan dalam mata uang dollar, bukan rupiah.

 

Menghitung Nominal yang Akan Dibayarkan

 

Setelah menghitung adrank yang Anda inginkan, Anda bisa mulai menghitung nominal yang harus Anda bayarkan.

Cara mengihitungnya juga cukup mudah, Anda cukup membagi adrank dengan kualitas iklan, lalu ditambah 1 cent dollar.

Angka yang nantinya Anda hasilkan adalah angka yang nantinya akan menjadi bid Anda.

 

Itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menghitung biaya pasang iklan di Google. Dengan mengajukan harga yang sesuai, besar kemungkinan bid Anda diterima dengan hasil memuaskan.

 

Kami melayani berbagai Jasa Konsultasi IT seperti Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online, Jasa Pembuatan Mobile Apps, Jasa Adwords, Pemasaran Online, Konsultan Digital Marketing, Vendor Projek IT, Vendor Konsultan IT, Vendor IT, dan lain nya. Anda bisa menghubungi kami di www.cycent.co.id atau call/WhatsApp kami di 0812-8399-0099 dan kami siap membantu anda.

 

Konsultasi Projek IT dengan Cycent